Sleep Apnea

Artikel, Sleep Apnea, Sleep Apnea Adalah, Jenis Sleep Apnea, Gejala Sleep Apnea, Pengobatan Sleep Apnea


Sleep Apnea - Sleep Apnea Adalah - Jenis Sleep Apnea - Gejala Sleep Apnea - Pengobatan Sleep Apnea I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Sleep apnea adalah gangguan tidur yang ditandai oleh henti napas secara berulang selama tidur. Ini terjadi ketika otot-otot di tenggorokan Anda rileks, menyebabkan penyempitan atau penyumbatan jalan napas. Hal ini dapat menyebabkan penurunan oksigen dalam darah dan pemadaman sementara selama tidur.

Ada tiga jenis sleep apnea yaitu:

  1. Sleep apnea obstruktif: Jenis paling umum dari sleep apnea. Terjadi ketika jaringan di tenggorokan rileks dan menutupi jalan napas.
  2. Sleep apnea sentral: Terjadi ketika otak tidak mengirimkan sinyal yang tepat kepada otot pernapasan untuk bernapas.
  3. Sleep apnea campuran: Kombinasi dari sleep apnea obstruktif dan sentral.

Beberapa faktor resiko sleep apnea meliputi kelebihan berat badan, usia lanjut, keluarga dengan riwayat sleep apnea, konsumsi alkohol dan obat-obatan yang menekan sistem saraf pusat, dan struktur tenggorokan yang abnormal.

Gejala sleep apnea meliputi ronchopathy atau mengorok keras, terbangun dengan sesak napas atau tercekik, sakit kepala pagi, kesulitan berkonsentrasi, kelelahan dan somnolen (kantuk berkepanjangan) siang hari.

Jika Anda mengalami gejala-gejala sleep apnea, penting untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosis dan pengobatan yang diperlukan. Pengobatan sleep apnea mungkin melibatkan perubahan gaya hidup seperti penurunan berat badan, menggunakan alat bantu tidur seperti CPAP (Continuous Positive Airway Pressure) yang membantu menjaga jalan napas terbuka, atau dalam kasus yang parah, intervensi bedah.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK