Gangguan Muskuloskeletal

Artikel, Gangguan Muskuloskeletal, Gangguan Muskuloskeletal Adalah, Contoh Gangguan Muskuloskeletal, Pengobatan Gangguan Muskuloskeletal,


Gangguan Muskuloskeletal - Gangguan Muskuloskeletal Adalah - Contoh Gangguan Muskuloskeletal - Pengobatan Gangguan Muskuloskeletal I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Gangguan muskuloskeletal adalah kelainan yang mengenai otot, tulang, sendi, ligamen, dan tendon. Gangguan ini dapat menyebabkan nyeri atau ketidaknyamanan, keterbatasan gerakan, kelemahan otot, dan gangguan fungsi lainnya. Beberapa contoh gangguan muskuloskeletal yang umum meliputi:

Osteoarthritis

Osteoarthritis adalah kondisi ketika tulang rawan yang melapisi sendi menipis dan rusak akibat penuaan atau cedera. Hal ini menyebabkan nyeri dan ketidaknyamanan pada sendi, terutama pada lutut, pinggul, tangan, dan tulang belakang.

Artritis Reumatoid

Artritis reumatoid adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang sendi dan jaringan tubuh lainnya, menyebabkan peradangan kronis dan kerusakan pada sendi. Gejala yang timbul meliputi nyeri, kemerahan, bengkak, dan kekakuan pada sendi, terutama pada tangan, pergelangan kaki, dan kaki.

Cedera Olahraga

Cedera olahraga meliputi patah tulang, cedera pada tendon atau ligamen, dan kerusakan pada otot atau jaringan lunak lainnya akibat aktivitas fisik yang berlebihan atau cedera akut. Cedera olahraga dapat menyebabkan nyeri, kemerahan, bengkak, dan keterbatasan gerakan pada bagian tubuh yang terkena.

Skoliosis

Skoliosis adalah kelainan pada tulang belakang yang menyebabkan lengkungan berlebihan pada tulang belakang. Gejala yang timbul meliputi postur tubuh yang tidak normal, nyeri pada punggung, keterbatasan gerakan, dan kelengkungan pada tulang belakang yang terlihat.

Fibromyalgia

Fibromyalgia adalah kondisi ketika sistem saraf mengirimkan sinyal yang tidak normal ke otot dan jaringan lainnya, menyebabkan nyeri dan kelemahan. Gejala yang timbul meliputi nyeri pada otot, keterbatasan gerakan, kelelahan yang berlebihan, dan kesulitan tidur.

Pengobatan Gangguan Muskuloskeletal meliputi penggunaan obat pereda nyeri, fisioterapi, olahraga teratur, terapi pendinginan atau panas, dan dalam kasus yang parah, pembedahan. 

Konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda memiliki keluhan tentang nyeri atau keterbatasan gerakan pada sendi atau bagian tubuh lainnya. 

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK