Penyakit Vascular

Artikel, Penyakit Vascular, Penyakit Vascular Adalah, Contoh Penyakit Vascular, Perawatan Penyakit Vascular


Penyakit Vascular - Penyakit Vascular Adalah - Contoh Penyakit Vascular - Perawatan Penyakit Vascular I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Penyakit vaskular adalah kondisi yang berkaitan dengan kondisi pembuluh darah, seperti pembuluh arteri, vena, dan kapiler. Beberapa contoh penyakit vaskular meliputi:

Aterosklerosis: Ini adalah kondisi di mana terjadi penumpukan plak pada dinding arteri, yang menyebabkan penyempitan dan pengerasan arteri. Ini bisa terjadi di arteri tubuh mana pun, termasuk arteri di jantung, otak, dan kaki.

Peripheral artery disease (PAD): PAD adalah pengerasan arteri yang terjadi di kaki atau lengan. Hal ini bisa menyebabkan gejala seperti nyeri saat berjalan, kaki kelelahan, dan kesemutan di kaki atau lengan.

Aneurisma: Ini adalah pelebaran berbahaya dari pembuluh darah, yang bisa terjadi di arteri mana pun, tetapi paling sering terjadi di arteri aorta (pembuluh darah utama dari jantung). Jika aneurisma pecah, itu bisa menyebabkan perdarahan internal yang mengancam jiwa.

Varises: Ini adalah pembuluh darah yang membesar dan memutar, biasanya terjadi di kaki. Meskipun biasanya tidak berbahaya, varises bisa menyebabkan nyeri dan ketidaknyamanan.

Trombosis vena dalam (DVT): DVT terjadi ketika gumpalan darah terbentuk di dalam vena dalam, biasanya di kaki. Jika gumpalan darah terlepas dan masuk ke arteri paru-paru, ini bisa menyebabkan emboli paru-paru yang mengancam jiwa.

Stroke: Ini adalah kondisi di mana suplai darah ke bagian otak terhenti, biasanya karena penyumbatan arteri otak. Stroke bisa menyebabkan kerusakan permanen pada otak dan kecacatan.

Perawatan dan manajemen penyakit vaskular biasanya melibatkan perubahan gaya hidup seperti berhenti merokok, menjaga pola makan sehat, berolahraga teratur, dan mengelola stres. Terkadang, prosedur medis seperti endarterektomi, balon angioplasti, atau pemasangan stent juga mungkin diperlukan tergantung pada kondisi spesifik. Jika Anda memiliki gejala atau dugaan penyakit vaskular, penting untuk berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK