Alkalosis

Artikel, Alkalosis, Alkalosis Adalah, Penyebab Alkalosis, Jenis Alkalosis, Gejala Alkalosis, Pengobatan Alkalosis


Alkalosis - Alkalosis Adalah - Penyebab Alkalosis - Jenis Alkalosis - Gejala Alkalosis - Pengobatan Alkalosis I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Alkalosis adalah suatu kondisi dimana kadar pH dalam tubuh meningkat, sehingga terjadi penurunan kadar hidrogen ion (H+) dalam darah. Kondisi ini dapat terjadi ketika tubuh kehilangan terlalu banyak asam atau terlalu banyak basa diproduksi dalam tubuh.

Alkalosis dapat dibagi menjadi dua jenis utama, yaitu alkalosis respiratori dan alkalosis metabolik.

Alkalosis respiratori: Terjadi ketika paru-paru tidak dapat membuang karbon dioksida (CO2) dengan baik. CO2 adalah produk samping dari metabolisme sel yang dapat bereaksi dengan air dalam tubuh membentuk asam karbonat. Jika tingkat karbondioksida dalam tubuh meningkat, maka pH akan turun. Namun, jika tingkat CO2 rendah, ini akan menyebabkan peningkatan pH, sehingga terjadi alkalosis. Penyebab umum alkalosis respiratori adalah hiperventilasi atau kecepatan pernapasan yang meningkat.

Alkalosis metabolik: Ini terjadi ketika tubuh kehilangan banyak asam atau ketika produksi basa dalam tubuh terlalu tinggi. Beberapa penyebab alkalosis metabolik termasuk penggunaan terlalu banyak alkali (misalnya antasida), muntah berlebihan, konsumsi alkohol yang berlebihan, atau gangguan ginjal yang menghasilkan peningkatan kadar bikarbonat dalam darah.

Gejala alkalosis dapat bervariasi tergantung pada penyebabnya, namun gejala umum yang dapat terjadi termasuk kelemahan otot, kram otot, gemetar, mual, muntah, kebingungan, pusing, dan denyut jantung yang tidak teratur.

Pengobatan alkalosis tergantung pada penyebabnya. Jika alkalosis disebabkan oleh kegiatan fisik yang berlebihan atau kecemasan, dapat diberikan bantuan pernapasan untuk membantu mengurangi hiperventilasi. Jika alkalosis disebabkan oleh gangguan metabolik, seperti gangguan ginjal, maka pengobatan akan difokuskan pada mengatasi penyebab utama. Terapi cairan juga dapat diberikan untuk memperbaiki ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK