Ventrikel Septum

Artikel, Ventrikel Septum, Ventrikel Septum Adalah, Letak Ventrikel Septum, Fungsi Ventrikel Septum, Kelainan Ventrikel Septum, Pemeriksaan Ventrikel Septum


Ventrikel Septum - Ventrikel Septum Adalah - Letak Ventrikel Septum - Fungsi Ventrikel Septum - Kelainan Ventrikel Septum - Pemeriksaan Ventrikel Septum I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Ventrikel septum adalah dinding atau septum yang memisahkan antara ventrikel kanan dan ventrikel kiri dalam jantung. Ventrikel septum terletak di bagian tengah jantung dan berperan dalam menjaga pemisahan antara darah yang mengalir keluar dari paru-paru (darah bersuhu rendah) dan darah yang mengalir ke seluruh tubuh (darah bersuhu tinggi). Ventrikel septum juga berfungsi untuk memastikan bahwa darah tidak mencampur antara ventrikel kanan dan ventrikel kiri.

Ventrikel septum terdiri dari dua lapisan otot yaitu lapisan otot jantung yang tebal dan berkontraksi serta lapisan endokardium yang melapisi permukaan dalam ventrikel jantung. Ketebalan ventrikel septum bervariasi dari individu ke individu, namun biasanya lebih tebal pada ventrikel kiri untuk menangani tekanan kerja yang lebih besar.

Penyakit atau kelainan yang terkait dengan ventrikel septum antara lain adalah ventrikel septum defek (VSD) yang merupakan kelainan jantung bawaan dimana terdapat lubang di ventrikel septum yang mengakibatkan campuran darah antara ventrikel kanan dan ventrikel kiri. VSD dapat mempengaruhi sirkulasi darah dan secara serius dapat mempengaruhi kesehatan dan fungsi jantung. Penanganan VSD dapat meliputi pengawasan, obat-obatan, atau pada kasus yang lebih serius, pembedahan.

Dalam praktek medis, ventrikel septum juga dapat dievaluasi melalui pemeriksaan menggunakan echocardiogram atau pencitraan lainnya untuk melihat adanya kelainan atau gangguan dalam struktur dan fungsi ventrikel septum.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK