Sindrom Stewart-Treves

Artikel, Sindrom Stewart-Treves, Sindrom Stewart-Treves Adalah, Penyebab Sindrom Stewart-Treves, Gejala Sindrom Stewart-Treves, Pengobatan Sindrom Stewart-Treves


Sindrom Stewart-Treves - Sindrom Stewart-Treves Adalah - Penyebab Sindrom Stewart-Treves - Gejala Sindrom Stewart-Treves - Pengobatan Sindrom Stewart-Treves I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Sindrom Stewart-Treves (STS) adalah kondisi langka yang terjadi pada pasien dengan limfoma postmastektomi, terutama setelah pengangkatan payudara atau kelenjar getah bening aksila. Kondisi ini ditandai oleh perkembangan limfangiosarkoma atau kanker pembuluh limfatik pada tungkai atas yang terkena.

Penyebab pasti dari sindrom Stewart-Treves belum diketahui. Namun, diduga bahwa kondisi ini berkaitan dengan proses metastasis pada pasien dengan kanker payudara, terutama limfatik. Kelenjar getah bening aksila yang disekresikan selama operasi mastektomi dapat menjadi tempat perkembangan limfangiosarkoma.

Gejala utama sindrom Stewart-Treves adalah munculnya benjolan atau massa yang terlihat seperti perlengketan kulit, merah, dan bertambah besar di tungkai atas, yang sebelumnya normal atau tidak ada masalah. Rasa sakit, pembengkakan, dan perubahan warna kulit pada area yang terkena juga dapat terjadi. Jika tidak diobati, kondisi ini dapat menyebar ke area lain dan menyebabkan komplikasi serius.

Pengobatan untuk sindrom Stewart-Treves biasanya melibatkan kombinasi terapi bedah, radiasi, dan kemoterapi. Tujuan pengobatan adalah untuk mengangkat tumor dan menghentikan penyebaran kanker. Namun, prognosis untuk pasien dengan sindrom Stewart-Treves umumnya buruk, karena kecenderungan tumor untuk berkembang cepat dan menyebar ke tempat lain.

Penting bagi pasien dengan kanker payudara untuk memantau perubahan apa pun pada kulit, kelenjar getah bening, atau tungkai atas setelah menjalani mastektomi. Jika terjadi pembengkakan, perubahan warna, atau benjolan yang tidak biasa, segera konsultasikan dengan dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK