Terapi Penggantian Hormon

Artikel, Terapi Penggantian Hormon (HRT), Terapi Penggantian Hormon (HRT) Adalah, Tujuan HRT, Efek Samping HRT


Terapi Penggantian Hormon (HRT) - Terapi Penggantian Hormon (HRT) Adalah - Tujuan HRT - Efek Samping HRT I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Terapi penggantian hormon (HRT) adalah penggunaan hormon sintetis atau bio-identik untuk menggantikan hormon yang hilang atau berkurang dalam tubuh. Terapi ini biasanya digunakan pada wanita yang mengalami menopause atau wanita yang menjalani pengangkatan ovarium.

Tujuan dari terapi penggantian hormon adalah untuk mengurangi gejala menopause yang tidak menyenangkan seperti hot flashes, gangguan tidur, penurunan energi, pengeringan vagina, dan perubahan mood. Terapi ini juga dapat membantu mengurangi risiko osteoporosis pada wanita yang mengalami penurunan kadar estrogen.

Adapun hormon yang paling umum digunakan dalam terapi penggantian hormon adalah estrogen dan progestin (progesteron sintetis). Estrogen dapat diberikan dalam bentuk pil, krim, plester kulit, atau injeksi. Progestin biasanya diberikan bersama dengan estrogen untuk melindungi rahim dari efek negatif estrogen yang berlebihan.

Namun, terapi penggantian hormon juga memiliki risiko dan efek samping. Beberapa risiko yang terkait dengan HRT termasuk peningkatan risiko kanker payudara, masalah kardiovaskular, dan pembentukan gumpalan darah. Oleh karena itu, pemberian HRT harus didasarkan pada evaluasi risiko dan manfaat individual.

Sebelum memulai terapi penggantian hormon, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan informasi yang tepat tentang risiko, manfaat, dan pemilihan terapi yang sesuai. Dokter dapat membantu menentukan apakah HRT adalah pilihan yang tepat untuk individu dan mengawasi efek samping serta risiko yang mungkin terjadi.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK