Emboli Paru Paru

Artikel, Emboli Paru Paru, Emboli Paru Paru Adalah, Penyebab Emboli Paru Paru, Gejala Emboli Paru Paru, Diagnosa Emboli Paru Paru, Pengobatan Emboli Paru Paru, Pencegahan Emboli Paru Paru


Emboli Paru Paru - Emboli Paru Paru Adalah - Penyebab Emboli Paru Paru - Gejala Emboli Paru Paru - Diagnosa Emboli Paru Paru - Pengobatan Emboli Paru Paru - Pencegahan Emboli Paru Paru I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Emboli paru-paru adalah kondisi ketika ada gumpalan darah yang terbentuk di suatu tempat di tubuh, kemudian mengalir melalui aliran darah ke paru-paru. Gumpalan darah tersebut dapat menyumbat aliran darah di paru-paru, menghentikan aliran darah ke bagian paru-paru yang terkena.

Kondisi ini biasanya disebabkan oleh gumpalan darah yang terbentuk di vena dalam tubuh, terutama di tungkai bawah (vena paru-paru), yang kemudian terlepas dan menuju ke paru-paru. Emboli paru-paru dapat menyebabkan kerusakan paru-paru dan mengganggu sirkulasi darah normal.

Gejala emboli paru-paru dapat bervariasi, tergantung pada seberapa besar gumpalan darah yang menyumbat aliran darah di paru-paru. Beberapa gejala yang mungkin terjadi antara lain kesulitan bernapas, nyeri dada yang tajam, batuk berdarah, denyut nadi yang cepat, dan pingsan.

Untuk mendiagnosis emboli paru-paru, dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik, melihat riwayat kesehatan pasien, dan melakukan pemeriksaan penunjang seperti pemindaian CT scan atau angiografi pulmonal.

Pengobatan emboli paru-paru biasanya melibatkan pemberian obat-obatan antikoagulan atau trombolitik untuk membantu melarutkan gumpalan darah. Jika kondisi parah, prosedur bedah seperti embolektomi atau pemasangan filter vena cava inferior dapat dilakukan.

Untuk mencegah emboli paru-paru, langkah-langkah yang dapat diambil adalah menjaga gaya hidup sehat, menghindari duduk terlalu lama dalam satu posisi (terutama saat perjalanan panjang), dan menggunakan kompresi elastis pada kaki untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Sebagai catatan, informasi ini hanya bersifat umum. Untuk informasi lebih lanjut mengenai emboli paru-paru, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK