Arteri Femoralis

Artikel, Arteri Femoralis, Arteri Femoralis Adalah, Fungsi Arteri Femoralis, Cabang Arteri Femoralis, Penyempitan dan Penyumbatan Arteri Femoralis, Pemeliharaan Arteri Femoralis


Arteri Femoralis - Arteri Femoralis Adalah - Fungsi Arteri Femoralis - Cabang Arteri Femoralis - Penyempitan dan Penyumbatan Arteri Femoralis - Pemeliharaan Arteri Femoralis I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Arteri femoralis adalah salah satu arteri besar yang terdapat pada tubuh manusia. Arteri ini berhubungan dengan aliran darah ke tungkai bawah dan merupakan bagian dari arteri besar di bagian bawah torso.

Arteri femoralis berjalan di sepanjang poros tengah paha, mulai dari perut bagian bawah dan berakhir di ruang popliteal di belakang lutut. Arteri ini memainkan peran penting dalam memberikan pasokan darah ke paha, lutut, dan kaki.

Arteri femoralis juga memiliki beberapa cabang yang penting, termasuk:

Arteri profunda femoris: Cabang arteri femoralis yang mengalirkan darah ke otot dan jaringan di sekitarnya.

Arteri epigastrika superficialis: Cabang yang mengalirkan darah ke kulit dan jaringan di sekitar perut bagian bawah.

Arteri circumflexa ilium profunda: Cabang yang mengalirkan darah ke pinggul dan otot-otot sekitarnya.

Arteri pudenda eksternal: Cabang yang mengalirkan darah ke organ genital eksternal dan kulit sekitarnya.

Arteri femoralis dapat diakses untuk katheterisasi dan prosedur invasif lainnya, seperti angiografi koroner. Prosedur ini dilakukan dengan menyisipkan tabung kecil melalui arteri femoralis untuk mendapatkan akses ke pembuluh darah yang lebih kecil di dalam tubuh.

Jika terjadi penyempitan atau penyumbatan pada arteri femoralis, pasien mungkin mengalami gejala seperti nyeri paha saat berjalan, nyeri di area paha, atau kesemutan di kaki. Penyumbatan arteri femoralis bisa mengakibatkan kondisi yang lebih serius seperti gangrene atau amputasi pada ekstremitas yang terkena.

Pemeliharaan kesehatan arteri femoralis penting untuk mencegah perkembangan masalah pembuluh darah di kaki. Beberapa cara untuk menjaga kesehatan arteri femoralis termasuk menjaga asupan makanan yang sehat, rutin berolahraga, menghindari merokok, dan menjaga berat badan yang sehat.

Sebagai arteri besar dalam tubuh, arteri femoralis memainkan peran vital dalam memberikan pasokan darah ke tungkai bawah serta mengatur fungsi dan kesehatan dari bagian tubuh tersebut. Jika ada gejala atau masalah terkait arteri femoralis, segera konsultasikan dengan tenaga medis terkait untuk diagnosis dan pengobatan yang tepat.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK