Penurunan Kadar Estrogen

Artikel, Penurunan Kadar Estrogen, Penyebab Turunnya Kadar Estrogen, Dampak Penurunan Kadar Estrogen


Penurunan Kadar Estrogen - Penyebab Turunnya Kadar Estrogen - Dampak Penurunan Kadar Estrogen I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Penurunan kadar estrogen dapat terjadi dalam berbagai situasi dan kondisi, seperti:

Menopause: Penurunan kadar estrogen secara alami terjadi pada wanita yang memasuki masa menopause. Proses ini terjadi biasanya pada usia 45-55 tahun. Penurunan kadar estrogen dapat menyebabkan gejala seperti hot flashes (serangan panas), perubahan mood, keringat malam, penurunan libido, dan masalah tidur.

Histerektomi: Tindakan operasi yang mengangkat rahim dapat menyebabkan penurunan kadar estrogen secara mendadak. Wanita yang menjalani histerektomi biasanya juga mengalami penurunan estrogen.

Kemoterapi: Pengobatan kanker dengan kemoterapi dapat menyebabkan penurunan kadar estrogen. Hal ini dapat menyebabkan gejala menopause seperti hot flashes, kekeringan vagina, dan penurunan libido.

Sindrom ovarium polikistik (PCOS): PCOS adalah kondisi hormon yang mempengaruhi reproduksi wanita. Dalam PCOS, tingkat hormon estrogen bisa rendah, dan ini bisa mengganggu siklus menstruasi dan menyebabkan masalah kesuburan.

Penggunaan kontrasepsi hormonal: Beberapa metode kontrasepsi hormonal, seperti pil KB dengan kadar estrogen rendah, patch, atau ring vagina, dapat menyebabkan penurunan kadar estrogen.

Faktor keturunan: Kadar estrogen rendah juga dapat menjadi hasil dari faktor keturunan, seperti kelainan pada kelenjar adrenal atau kelenjar tiroid.

Dalam beberapa kasus, penurunan kadar estrogen dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti osteoporosis, risiko penyakit jantung, dan perubahan mood. Jika Anda mengalami gejala atau punya kekhawatiran tentang kadar estrogen Anda, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan dan penanganan yang tepat.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK