Arteri Iliaka

Artikel, Arteri Iliaka, Arteri Iliaka Adalah, Bagian Arteri Iliaka


Arteri Iliaka - Arteri Iliaka Adalah - Bagian Arteri Iliaka I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Arteri iliaka adalah arteri besar yang terletak di bagian bawah rongga perut, yang membawa darah dari aorta abdominal ke tungkai bawah. Arteri iliaka terdiri dari dua bagian utama, yaitu arteri iliaka komunis dan arteri iliaka interna.

Arteri Iliaka Komunis (Common Iliac Artery): Arteri ini merupakan pembuluh darah besar pertama yang berasal dari aorta abdominal. Arteri iliaka komunis terbagi menjadi dua cabang, yaitu arteri iliaka interna dan eksterna di level vertebra L4.

Arteri Iliaka Interna (Internal Iliac Artery): Arteri ini terletak di dalam rongga pelvis dan memberikan suplai darah ke organ-organ di daerah panggul seperti kandung kemih, organ reproduksi wanita, dan dinding pelvis.

Arteri Iliaka Eksterna (External Iliac Artery): Arteri ini berjalan di samping dalam pelvis dan berlanjut menjadi arteri femoralis ketika mencapai lipatan kelamin. Arteri ini memberikan suplai darah ke bagian luar dari tungkai bawah.

Arteri iliaka memiliki cabang-cabang kecil yang memasok darah ke berbagai organ dan jaringan di sekitarnya. Kerusakan atau penyumbatan pada arteri iliaka dapat mengganggu aliran darah, menyebabkan masalah kesehatan seperti nyeri panggul, gangguan reproduksi, dan gangguan sirkulasi pada tungkai bawah.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK