Gangguan Bipolar

Artikel, Gangguan Bipolar, Gangguan Bipolar Adalah, Penyebab Gangguan Bipolar, Diagnosa Gangguan Bipolar, Pengobatan Gangguan Bipolar


Gangguan Bipolar - Gangguan Bipolar Adalah - Penyebab Gangguan Bipolar - Diagnosa Gangguan Bipolar - Pengobatan Gangguan Bipolar I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Gangguan bipolar, atau sering disebut juga sebagai gangguan bipolar I atau manik-depresi, adalah gangguan mental yang ditandai oleh adanya perubahan suasana hati atau mood yang ekstrem. Pada gangguan bipolar, seseorang mengalami periode mania atau hipomania yang diikuti oleh periode depresi.

Periode mania ditandai dengan suasana hati yang sangat tinggi, bersemangat, energik, dan penuh kegembiraan yang berlebihan. Selama periode ini, individu dapat merasa tidak perlu tidur, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, berbicara dengan cepat, berpikir dengan cepat, memiliki pikiran yang melompat-lompat, serta mengambil risiko yang tidak masuk akal seperti terlibat dalam perilaku seksual berisiko atau pengeluaran uang yang berlebihan. Periode mania biasanya berlangsung selama beberapa minggu atau beberapa bulan.

Setelah periode mania, seseorang dengan gangguan bipolar dapat mengalami periode depresi yang ditandai dengan suasana hati yang sangat rendah, perasaan sedih yang mendalam, kehilangan energi dan minat, kesulitan berkonsentrasi, perubahan pola tidur, hilangnya selera makan, perasaan putus asa, dan mungkin juga pemikiran tentang bunuh diri atau kematian. Periode depresi biasanya berlangsung lebih lama daripada periode mania, yaitu selama beberapa minggu atau beberapa bulan.

Penyebab pasti dari gangguan bipolar belum diketahui, tetapi diyakini bahwa faktor genetik, perubahan kimia di otak, serta pengaruh lingkungan dapat berkontribusi pada perkembangan gangguan ini. Beberapa faktor risiko juga dapat meningkatkan kemungkinan seseorang mengembangkan gangguan bipolar, seperti riwayat keluarga dengan gangguan bipolar, stres kronis, dan penggunaan obat-obatan tertentu.

Diagnosis gangguan bipolar didasarkan pada gejala yang dialami oleh individu serta riwayat medis dan kehidupan pasien. Pengobatan gangguan bipolar melibatkan pendekatan yang terpadu, termasuk penggunaan obat-obatan seperti stabilizer mood atau antidepresan, psikoterapi, dan dukungan sosial. Penting untuk mencari bantuan medis jika Anda atau orang yang Anda kenal mengalami gejala-gejala gangguan bipolar, karena diagnosis dan pengobatan yang tepat dapat membantu mengelola kondisi tersebut.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK