Tokoh Tokoh Pengobatan Timur

Artikel, Tokoh Tokoh Pengobatan Timur, Huang Di, Sun Simiao, Zhang Zhongjing, Ibnu Sina, Hua Tuo, Li Shizhen


Tokoh Tokoh Pengobatan Timur - Huang Di - Sun Simiao - Zhang Zhongjing - Ibnu Sina - Hua Tuo - Li Shizhen I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Berikut adalah beberapa tokoh terkenal dalam bidang pengobatan Timur:

Huang Di (Kaisar Kuning): Merupakan tokoh legendaris dalam pengobatan Tiongkok kuno. Huang Di dianggap sebagai pencipta kedokteran Tiongkok tradisional dan disebut sebagai salah satu dari Tiga Kaisar Suci.

Sun Simiao: Merupakan seorang dokter Tiongkok pada zaman Dinasti Tang yang dikenal sebagai "Raja Pengobatan." Dia dikenal karena karya tulisannya "Qianjin Yaofang" yang berisi panduan medis lengkap.

Zhang Zhongjing: Merupakan seorang dokter dan farmakolog Tiongkok pada zaman Dinasti Han. Dia dikenal sebagai penulis "Shanghan Lun", sebuah buku yang penting dalam bidang pengobatan Tiongkok yang membahas tentang pengobatan penyakit dan penggunaan obat-obatan Tiongkok.

Avicenna (Ibnu Sina): Merupakan seorang dokter, fisikawan, dan filosof yang berasal dari Persia pada abad ke-10. Dia menjadi salah satu tokoh terpenting dalam sejarah pengobatan Timur. Karyanya "The Canon of Medicine" (Al-Qanun fi al-Tibb) menjadi rujukan standar dalam pengobatan Islam dan Eropa selama berabad-abad.

Hua Tuo: Merupakan dokter Cina kuno pada zaman Dinasti Han. Dia terkenal karena menjadi salah satu praktisi pertama anestesi dan bedah pada zaman itu. Hua Tuo juga dikaitkan dengan latihan meditasi dan gerakan seperti Wu Qin Xi (Lima Binatang dalam Lima Elemen), yang menjadi bagian Kung Fu.

Li Shizhen: Merupakan seorang dokter Tiongkok pada zaman Dinasti Ming. Karyanya yang paling terkenal adalah "Compendium of Materia Medica" (Bencao Gangmu), sebuah ensiklopedia tentang penggunaan tanaman obat Tiongkok yang sangat penting dalam pengobatan Tiongkok.

Ini hanyalah beberapa tokoh terkenal dalam pengobatan Timur. Terdapat begitu banyak tokoh hebat lainnya yang telah memberikan kontribusi penting dalam pengembangan pengobatan tradisional Timur.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK