Moxibution

Artikel, Moxibution, Moxibution Adalah Moxa, Artemisia Vulgaris, Metode Moxibution, Penggunaan Moxibution, Manfaat Moxibution,

Moxibution - Moxibution Adalah - Moxa - Artemisia Vulgaris - Metode Moxibution - Penggunaan Moxibution - Manfaat Moxibution I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Moxibution adalah metode pengobatan yang berasal dari Tiongkok kuno dan menggunakan moxa atau Artemisia vulgaris sebagai bahan utamanya. Moxa adalah tumbuhan yang dikeringkan dan dibakar di dekat titik akupunktur dalam tubuh untuk merangsang aliran energi chi.

Metode moxibution ini menggunakan panas dari moxa yang mempengaruhi aliran energi di dalam tubuh. Ada beberapa cara praktis untuk menggunakan moxibution, seperti:

Moxa langsung: Moxa digulung menjadi batang kecil dan kemudian ditempatkan atau ditembakkan di atas titik akupunktur pada tubuh. Kemudian moxa dinyalakan dan dibiarkan membakar perlahan hingga menghasilkan panas yang mempengaruhi aliran chi di dalam tubuh.

Moxa dengan jarum akupunktur: Moxa juga bisa ditempatkan di ujung jarum akupunktur yang ditanamkan pada titik akupunktur. Kemudian, moxa dinyalakan, sehingga panas dari moxa merangsang aliran chi di tubuh.

Moxa roll: Moxa juga dapat digulung menjadi batang kecil dan digunakan untuk memijat area yang membutuhkan pengobatan. Panas dari moxa akan menghangatkan area yang membutuhkan perawatan.

Manfaat moxibution ini meliputi:

  1. Meningkatkan sirkulasi darah dan aliran chi sehingga dapat membantu mengatasi permasalahan kesehatan terkait dengan aliran energi yang tidak seimbang.
  2. Membantu meredakan nyeri dan kekangan otot dengan menghangatkan area yang terkena.
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang aliran energi di dalam tubuh.
Namun, moxibution tidak disarankan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau memiliki penyakit kulit tertentu. Juga, sebaiknya konsultasikan dengan ahli moxibution atau praktisi pengobatan Tiongkok sebelum mencoba metode ini. Diperlukan pengetahuan dan pengalaman yang memadai untuk menggunakan moxibution dengan benar.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK