Kerokan (Gua sha)

Artikel, Gua sha, Gua sha Cara Pakai, Gua sha Manfaat, Gua sha Tutorial, Gua sha Untuk Apa, Kerokan, Kerokan Badan


Gua sha - Gua sha Cara Pakai - Gua sha Manfaat - Gua sha Tutorial - Gua sha Untuk Apa - Kerokan - Kerokan Badan I www.ProfesionalMassage.com


ProfesionalMassage.com - Kerokan adalah suatu pengobatan tradisional yang berasal dari Jawa dengan menggunakan benda tumpul yang digesekkan ke permukaan kulit. Hal tersebut akan meninggalkan bekas warna merah dan mengikuti pola tulang rusuk di punggung. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan masuk angin.

Ternyata teknik ini sama dengan pengobatan tradisional yang berasal dari Asia Timur, yaitu Gua Sha. Metode ini umumnya digunakan untuk mengatasi nyeri otot dan tubuh yang tegang. Gua sha juga menggunakan benda tumpul yang digesekkan ke badan, sehingga menghasilkan memar kecil atau warna merah.

Cara ini dapat membantu menghancurkan jaringan parut dan jaringan ikat, serta meningkatkan pergerakan sendi. Selain itu, metode ini tidak menyebabkan efek samping yang serius. Walau begitu, seseorang yang memiliki kondisi medis tertentu tidak diperbolehkan mendapatkan pengobatan ini.

Apakah kerokan ampuh menghilangkan masuk angin?

Metode kerokan dengan menggesekan benda tumpul pada tubuh dapat meningkatkan kadar beta endorfin secara drastis. Hal tersebut disebabkan karena glandula pituitaria yang aktif pada sel keratinosit dan sel endotel kapiler. Dampaknya adalah tubuh menghasilkan endorfin yang merupakan morfin alami pada tubuh.

Kerokan juga ternyata ampuh untuk menekan kadar prostaglandin pada tubuh. Kandungan prostaglandin adalah sebuah senyawa lemak yang merupakan hasil dari asam lemak dengan proses enzimatik. Zat ini yang membuat tubuh terasa nyeri-nyeri, dan ketika menurun, tubuh akan terasa lebih segar.

Kerokan juga dapat melebarkan pembuluh darah di dalam tubuh. Ketika terjadi, sel-sel darah dan oksigen akan lebih mudah untuk beredar secara lancar untuk disebarkan ke seluruh tubuh. Oleh sebab itu, semua organ mendapatkan pasokan oksigen dan darah yang cukup.

POSTINGAN POPULER

LIGHT MASSAGE 90 MENIT AREA JABODETABEK

Progestin (Progesteron Sintetis)

LIGHT MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 120 MENIT AREA JABODETABEK

Ovarium Polikistik

8 Alasan Kenapa Anda Perlu Dipijat

Terapi Lintah Wu Wei

BODY MASSAGE 180 MENIT AREA JABODETABEK

TERAPI LINTAH WU WEI AREA JABODETABEK

LIGHT MASSAGE 150 MENIT AREA JABODETABEK